Beberapa Animasi kartun / Anime akan dihentikan di indonesia

Posted by at 0 komentar
Assalamualaikum . Wr.Wb. Salam Belajar. Kali ini saya akan membahas tentang Animasi kartun / Anime akan dihentikan diindonesia. Anime sudah ada diindonesia sejak tahun 90-an. Yang sudah mewarnai televisi indonesia. Dan sekarang anime akan dihentikan / dihapus diindonesia. Entah bagi kalian ini kabar baik atau kabar buruk. Tapi mesti bagi pecinta anime baginya ini kabar buruk. Sayapun merasakan hal yang sama. Tapi mau diapakan lagi sudah keputusan pemerintah tepatnya dikabarkan oleh KPI( Komisi Penyiaran indonesia ).




     Akibat dari pemberhentian ini yaitu adanya Kartun / Animasi yang mengandung kekerasan, tidak mendidik, dan berbahaya bagi anak anak. yang diberitakan mengenai langkah KPI yang memberikan teguran kepada kartun Tom and Jerry, dan Spongebob Squarepants.

     Seperti yang kita tahu dulu memang banyak Animasi yang ditayangkan diindonesia seperti Crayon Shinchan, Doraemon,Death Note, Eyesheild21, Samurai 7, Naruto, Eureka Seven, MAR, Kiba, Bleach, Detective Conan, One Piece, Digimon Adventure, dll. 
 
     Semakin berkembangnya jaman satu per satu anime itupun hilang, Karena ada alasan tertentu yang berdampak negatif bagi penonton tersebut. Bisa dibilang yh seperti mengandung unsur pornografi, Atau pakaian dalam tokoh anime tersebut memakai pakaian Vulgar, dan yang paling banyak mengandung unsur kekerasan yh seperti pembunuhan , Pertarungan, dll. Hal itu banyak yang bilang " Biasalah pertarungan seperti itu biar seru saja filmnya". kalau dipikir~pikir betul juga ya.

     Banyak juga pendapat orang tentang berita ini salah satunya "Anime adalah film terbaik walaupun bisa dibilang animasi atau kartun tapi sangat disukai oleh anak anak hingga dewasa karena jalan ceritanya yang menarik dibandingkan dengan sinetron". Saya juga sebagai pecinta anime juga merasa ini kabar buruk bagi saya, tapi mau diapakan lagi sudah terjadi semoga anime ada lagi diindonesia.

      Terutama Naruto sekarang ya sudah tidak ada lagi di Televisi, Itu karena alasan kekerasan antar ninja , dan bisa dibilang episode yang terlalu banyak. Naruto ini juga menurut saya Anime yang memiliki karakter dan pemikiran yang unik dalam menghadapi segala musuh musuhnya. Dan Terkenal lagi diseluruh dunia.

     Saya juga sebagai penonton ya merasa senang ya senang , sedih juga sedih. entahlah itu semua tergantung pemerintah karena pemerintahlah yang membeli animasi / kartun tersebut. Saya juga harus menghargai dan berterima kasih sudah bersedia membeli dan menayangkannya di televisi dan ini sangat disukai oleh para penonton diindonesia. tapi sekarang ya hanya beberapa kartun saja yang ditayangkan diindonesia, terutama buatan indonesia sendiri juga bagus menurut saya. Ya untuk saat ini kita nikmati saja dulu apa yang ada . ya seperti kartun indonesia yang tidak kalah juga bagusnya seperti Adit dan Sopo Jarwo, Keluarga Somat, dll.

     Saya Berharap indonesia bisa tetap bisa berkembang dan membuat animasi lagi buatan indonesia sendiri yang bisa terkenal diseluruh dunia dan tidak mengandung unsur kekerasan, dan Bermanfaat bagi kalangan penonton. Saya hanya ingin indonesia juga punya salah satu kartun / animasi yang bisa terkenal diseluruh dunia. Dengan ciri khas indonesia tersendiri dan menayangkannya ditelevisi. Agar tidak jadi masalah lagi tentang animasi dari luar , dan menciptakan kartun karya anak bangsa tersendiri. Bisa dibilang Cintailah Produk produk Indonesia. hehe.

     Saya rasa cukup sekian, Semoga bermanfaat. Salam belajar.
Wassalamualaikum.Wr.Wb.
 

tags :

0 Komentar untuk "Beberapa Animasi kartun / Anime akan dihentikan di indonesia"

Back to Top